-->

Cara Menjaga Smoothing Rambut Agar Tidak Lepek

Cara Menjaga Smoothing Rambut Agar Tidak Lepek tergantung dengan pribadi masing-masing. Pasalnya kerusakan pada rambut yang sudah di smoothing, terkadang disebabkan oleh kesalahan dari orang tidak sendiri. Jadi dengan perawatan yang benar, tentu masalah yang dimaksud tidak akan pernah terjadi atau bisa dihindari dengan cara yang terbilang cukup mudah. Yang menjadi pertanyaan disini ialah, bagaimana cara atau tips menjaga supaya smoothing rambut tidak lepek? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka dibawah ini kami sudah menyediakan lampirannya untuk anda.

Cara Menjaga Smoothing Rambut Agar Tidak Lepek
Pada beberapa masalah yang sering terjadi ketika rambut sudah di smoothing, umumnya disebabkan oleh cara perawatan yang salah. Oleh karena itu, perlu diperhatikan tentang cara dan bagaimana langkah-langkah yang baik untuk dilakukan. Maka dari itu, tidak sedikit pula blog atau website kecantikan yang berbagi mengenai tips dan triks terkait dengan merawat rambut smoothing tersebut. Berperan sebagai salah satu referensi, disini kami juga tertantang untuk berbagi dan juga menyampaikan beberapa testimoni atau pengalaman yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Postingan kali ini kami memberikan fokus tentang bagaimana mencegah smoothing rambut agar tidak lepek. Jika menurut yang kami baca, hal-hal yang terkait dengan pencegahan tersebut, tidak mempunyai perbedaan jauh dari beberapa postingan kami sebelumnya. Jadi disini anda bisa membaca artikel serupa yang dimaksud untuk memaksimalkan perawatan pada rambut smoothing. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk membuka atau membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini.

Cara Menjaga Smoothing Rambut Agar Tidak Lepek

Jika dilansir dari beberapa situs teratas pencarian Google, ada sekitar tujuh poin yang bisa diterapkan untuk mencegah smoothing rambut menjadi lepek. Poin-poin tersebut mencakup menjaga pantangan selama tiga hari pertama smoothing, memperhatikan peralatan perawatan rambut, menggunakan produk yang sesuai, mencukupi kebutuhan nutrisi rambut, lebih rajin dan rutin merawat rambut, tidak mengikat dan mencuci rambut hingga waktu yang telah ditentukan.

Nah supaya rincian yang kami berikan lebih lengkap, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak beberapa keterangan dibawah ini. Sebagai tujuan, supaya anda lebih paham dan tidak salah langkah lagi untuk menjaga kesehatan rambut yang sudah di smoothing. Berikut selengkapnya yang bisa anda terapkan.

1. Jaga Pantangan 3 Hari Secara Maksimal
Seperti yang dijelaskan oleh para hairstylish, obat smoothing mempunyai kandungan senyawa kimia yang secara maksimal bisa meresap sempurna dalam jangka waktu 3 hari. Dan pada umumnya, pada proses tersebut terkadang ada pantangan yang dijelaskan oleh salon tempat anda melakukan smoothing. Jadi, lebih baik jalankan pantangan tersebut dan hindari apa yang sudah seharusnya tidak dilakukan. Sebab jika hal tersebut anda langgar, maka tidak mustahil jika smoothing rambut menjadi rusak atau yang paling umum terjadi ialah menjadi lepek.

2. Hindari Mencuci Rambut
Pantangan ini mungkin sudah tidak asing bagi orang yang telah menerapkan smoothing rambut. Pasalnya selama jangka waktu yang ditentukan (antara 3 hingga 7 hari), sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi rambut tetap dalam keadaan kering. Namun pada sebagian orang, ada yang menerapkan shampoo kering atau dengan alternatif menggunakan bedak tabur bayi.

3. Jangan Mengikat Rambut
Pada masa tertentu, ikat rambut bisa mengubah bentuk dari tekstur rambut. Khususnya pada saat obat smoothing masih belum meresap sempurna. Jangankan rambut lurus, bahkan kondisi dalam menggunakan ikat rambut, maka hal tersebut sedikit banyak akan menjadikan rambut menjadi tidak teratur. Akan lebih baik jika menggunakan alternatif lain. Contoh sederhananya ialah dengan menggunakan jepit rambut.

4. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Rambut
Pada saat proses pencatokan dan pemberian obat smoothing, terdapat nutrisi rambut yang terbuang dan mengalami kerusakan. Pasalnya rambut akan menjadi mati sehingga akan lebih mudah rontoh, patah, dan lain sebagainya. Pemberian nutrisi ini bisa menggunakan bahan alami atau dengan vitamin atau kondisioner yang bisa dibeli dengan mudah pada minimarket terdekat.

5. Perhatikan Penggunakan Alat Rambut
Jika rambut sudah dalam keadaan di smoothing, tidak menjadikan bahwa rambut lebih mudah dirawat dan sejenisnya. Bahkan kondisi ini menjadikan rambut lebih butuh perawatan yang sesuai. Jadi dalam hal ini, penggunaan peralatan rambut pun perlu diperhatikan. Baik itu sisir, atau sejenisnya yang perlu dijaga kebersihannya dan menggunakan gigi yang lebih jarang.

6. Hindari Penggunaan Produk Rambut Yang Belebihan
Meski anda menginginkan rambut dalam kondisi lembut dan tidak lepek. Tidak semestinya juga menggunakan produk perawatan secara berlebihan. Pasalnya, bisa saja hal tersebut memberikan hasil yang sebaliknya. Gunakan apabila memang diperlukan, dan hindari jika tidak benar-benar dibutuhkan. Karena hal tersebut bisa saja menjadi pemicu dari kerusakan rambut smoothing.

7. Lakukan Perawatan Secara Rutin
Ada begitu banyak alternatif yang bisa anda gunakan dalam merawat rambut smoothing. Hal tersebut bisa dipelajari dari beberapa sumber di internet. Bahkan pada blog ini kami juga menyediakan tips yang cukup lengkap. Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka setidaknya rambut lepek bisa dihindari. Bahkan perawatan yang tepat juga akan menjadikan smoothing rambut lebih tahan lama dan tidak cepat kembali pada bentuk semula.

Terdapat beberapa tips yang bisa anda pelajari supaya rambut smoothing tidak menjadi lepek. Beberapa diantaranya ialah :
Beberapa artikel dan rangkuman diatas hanya salah satu dari beberapa postingan yang kami buat. Sehingga mungkin saja salah satunya sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Akan tetapi, jika dirasa masih kurang, maka bisa juga dengan melihat beberapa postingan terkait dibawah. Sebab lampiran yang tampil sesuai dengan apa yang anda cari saat ini.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Menjaga Smoothing Rambut Agar Tidak Lepek. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih sudah berkunjung pada blog sederhana ini.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel