-->

Smoothing Keratin, Ketahui Kelebihan Dan Kekurangannya

Smoothing Keratin atau yang juga dikenal dengan Keratin Treatment ini merupakan suatu yang lumrah dalam dunia perawatan rambut. Bahkan ada dari beberapa kalangan yang secara rutin melakukan perawatan tersebut, maka dari itu, untuk sekedar tambahan informasi, maka disini kami akan memberikan rincian terkait hal tersebut. Untuk lebih jelasnya akan lebih baik jika sobat menyimak hingga selesai.

Smoothing Keratin, Ketahui Kelebihan Dan Kekurangannya

Menurut yang kami lansir dari website merdeka.com, ada 6 hal yang menjadi perhatian dalam penerapan keratin straightening. Keenam hal tersebut mencakup tentang hal terkait dengan plus-minus dari smoothing keratin. Maka dari itu, sebagai tambahan informasi yang mungkin dibutuhkan, tidak ada salahnya jika disini kami menjabarkannya.

Seperti yang diketahui, belakangan ini memang semakin marak tentang produk perawatan rambut yang didasari bahan keratin. Seperti contoh ialah shampo, kondisioner, atau bahkan obat smoothing yang umumnya digunakan untuk meluruskan rambut. Nah yang menjadi pertanyaan disini adalah : Apa itu keratin? Dibawah ini kami sudah menyediakan penjelasannya.

Smoothing Keratin, Ketahui Kelebihan Dan Kekurangannya

Masih dilansir dari merdeka, keratin seperti yang ditulis oleh Style Craze merupakan bahan yang berasal dari protein alami yang berada pada rambut, gigi, dan kuku manusia. Dalam peranannya, keratin berfungsi sebagai penjaga rambut tetap sehat dan juga berkilau. Namun dengan bertambahnya usia atau gaya hidup yang kurang sehat, menjadikan produksi keratin dalam tubuh menjadi menurut. Sebagai dampak ialah bisa menyebabkan rambut menjadi kusam, rusak, rontok, dan yang paling sering ialah susah diatur.

Nah saat ini, keratin hair straightening atau meluruskan rambut secara kimia dengan keratin sudah mulai digemari oleh kalangan wanita. Pada prosesnya, dilakukan pelapisan keratin artifisial pada batang rambut sehingga menjadikannya lebih mengkilap, lurus, dan tetap sehat. Meski pada dasarnya efek yang diperoleh hanya mampu bertahan selama 2 setengan bulan, namun keratin hair straightening dinilai lebih aman diterapkan. Berbeda dengan menggunakan bahan kimia lain yang bertahan lama namun bisa berdampak buruk bagi rambut.

Dengan gencarnya tersiar kabar terkait proses pelurusan rambut dengan keratin, mungkin saja sobat berminat untuk ikut-ikutan mencoba dan tertarik untuk menerapkan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu mengenai poin-poinnya. Berikut beberapa hal yang mencakup kelebihan serta kekurangan dari smoothing keratin.


Kelebihan Smoothing Keratin (Keratin Hair Straightening) :

Ada beberapa kelebihan yang seharusnya sobat ketahui supaya tidak salah langkah dalam memilih proses pelurusan rambut. Beberapa keunggulan tersebut ialah :
  1. Pada proses pelurusan rambut keratin artifisial ini akan menjadikan rambut sobat lebih lembut, lembab (tidak kering seperti pelurusan dengan basis bahan kimia lain), dan juga membuat rambut tetap sehat dan berkilau.
  2. Pelurusan rambut dengan menggunakan keratin bisa menjadikan sobat memperoleh rambut yang mudah diatur. Intinya tidak membutuhkan produk perawatan rambut lain dengan bahan kimia seperti layaknya hair spray ataupun mouse. Kemudahan mengatur rambut ini juga akan meminimalisir adanya kerontokan.
  3. Selain merawat dan membuat rambut seperti yang sudah kami sebutkan, fungsi lain dari keratin ialah memberikan perlindungan pada batang rambut. Dengan demikian rambut sobat akan terhindar dari yang namanya sinar matahari selaku penyebab dari munculnya kutikula rambut rusak.

Kekurangan Smoothing Keratin :

Meski terdapat beberapa kelebihan yang banyak menguntungkan bagi dunia kecantikan. Namun keratin traightening ini juga mempunyai kelemahan yang harus diwaspadai. Hal tersebut mencakup :
  1. Harga yang dibanderol tentu lebih mahal, hal ini dikarenakan memang metode yang digunakan tergolong lebih aman serta memberikan hasil yang lebih maksimal. Jadi dalam hal ini sobat harus rela untuk merogoh kocek lebih dalam.
  2. Meski terbilang tidak membutuhkan waktu yang lebih banyak atau bahkan menggunakan produk styling yang ekstra untuk menata rambut. Akan tetapi jangan anggap perawatan pasca pelurusan dengan keratin akan lebih mudah. Sebab disini sobat harus menggukan shampo dan kondisioner yang benar-benar bebas dari kandungan Natrium Klorida untuk bisa merawat rambut. Dan tentunya hal ini menjadikan sobat harus lebih banyak lagi dalam mengeluarkan uang.
  3. Mempunyai metode yang diklaim sangat aman dan cocok untuk bagi semua orang, tidak serta merta menjadikan proses pelurusan ini tidak melibatkan obat dan bahan sintetis lainnya. Khususnya untuk obat dan bahan sintetis yang terbuat tidak secara alami. Jadi dalam hal ini masih ada sedikit kemungkinan untuk memunculkan reaksi alergi.

Bagaimana? Apa sobat masih ada keinginan untuk menerapkan smoothing keratin? Tentu dengan penjelasan diatas, sudah ada persiapan dari segala aspek yang perlu sobat perhatikan. Pelajari juga Smoothing Tanpa Catok yang mungkin bisa jadi alternatif.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum, semoga artikel Smoothing Keratin, Ketahui Kelebihan Dan Kekurangannya ini bisa membantu bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih atas kunjungannya.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel