-->

Cara Memperbaiki Rambut Ngekrus Akibat Smoothing

Cara Memperbaiki Rambut Ngekrus Akibat Smoothing mungkin dibutuhkan langkah kehati-hatian. Sebab perlu penanganan khusus supaya masalah tersebut teratasi. Nah sebagai referensi untuk memperbaiki rambut ngekrus yang disebabkan proses smoothing, maka pada postingan ini kami akan menjabarkan tentang cara serta langkah-langkah yang perlu diterapkan. Seperti apa dan bagaimana? Tentu akan lebih baik jika sobat menyimak artikel ini hingga selesai.

Cara Memperbaiki Rambut Ngekrus Akibat Smoothing

Apa itu Ngekrus? Pada beberapa kalangan orang mungkin istilah ngekrus ini sudah tidak asing lagi. Sebab istilah ini mereka sendiri yang ciptakan sehingga bisa dibilang sebagai bahasa gaul. Ngekrus merupakan singkatan dari penggabungan kata yang mencakup rambut mengembang, kusam, rusak, dan sejenisnya. Intinya rambut mengalami rusak parah akibat proses smoothing.

Bagaimana cara memperbaiki dan mengatasi rambut ngekrus? Nah dari pertanyaan ini kami mencari beberapa informasi yang mencakup kerusakan rambut. Mungkin salah satunya sangat cocok dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut dari pengalaman, komentar dan testimoni, langkah ini sangat efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Memperbaiki Rambut Ngekrus Akibat Smoothing

Dari semua tips yang kami rangkum, semuanya diambil dari yang paling sederhana dan sangat mudah untuk diterapkan. Meski pada dasarnya bisa memaksimalkan jasa salon, tapi bagi yang minim dana alias ingin irit, maka tidak ada salahnya jika mencoba tips berikut.

1. Lakukan Keramas Secara Teratur
Jika dipelajari lebih lanju, langkah keramas atau membersihkan rambut sangat membantu dalam mengangkat kotoran, membersihkan ketombe, bakteri, jamur dan lain sebagainya. Namun hal ini akan sangat membantu jika dilakukan secara wajar (tidak berlebihan). Nah apabila rambut mengalami kerusakan akibat smoothing, keramas 2x dalam seminggu akan mengurangi dampak tersebut.

2. Terapkan Vitamin Rambut
Kerusakan pada rambut bisa dipicu oleh beberapa faktor. Salah satunya ialah akibat smoothing dan juga kurang asupan nutrisi pada rambut. Jadi dalam hal ini pemberian vitamin sangat penting untuk dilakukan. Dengan demikian, rambut akan tetap sehat, tidak mengembang, atau sejenisnya. Jadi terapkan secara rutin hingga mampu memperbaiki kerusakan yang terjadi. Untuk jenis atau merk, sobat bisa mencari referensi dari internet. Penerapan akan sangat baik ketika sobat habis keramas.

3. Memilih Shampo Yang Sesuai
Sebelumnya sobat jangan tergoda dengan iklan yang bisa dilihat dari berbagai media. Sebab bisa saja komposisi pada shampo tersebut tidak sesuai dengan kondisi rambut. Akan lebih bijak jika sobat bertanya terlebih dahulu pada yang ahli atau dengan melihat fokus dari shampo tersebut. Jika rambut rusak, maka pilihlah produk yang memang dikhususkan untuk rambut dengan kondisi tersebut.

4. Pangkas Ujung Rambut
Masalah ini sangat umum terjadi dan sering dikenal dengan rambut patah dan juga bercabang. Untuk mencegah kerusakan semakin parah, maka tidak ada salahnya jika melakukan pemangkasan pada ujung rambut. Dengan demikian rambut yang bercabang tidak semakin menjalar.

5. Gunakan Kondisioner Rambut
Sama halnya dengan shampo dan vitamin, kondisioner rambut sangat penting diterapkan karena mampu menjaga kelembapan dan kesehatan rambut. Namun dalam hal ini sobat juga harus pandai dalam menyesuaikan jenis produk yang digunakan. Perhatikan tingkat kerusakan rambut dan pilihlah produk yang memang ditujukan untuk kerusakan tersebut.

6. Menjaga Kelembapan Rambut
Rambut yang kering sangat rawan sekali dengan kerontokan (simak : 8 Cara Mengatasi Rambut Rontok Akibat Smoothing). Maka dari itu sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut supaya tidak rontok, mengembang, ataupun rusak. Ada begitu banyak jenis atau bahan alternatif untuk menjaga kelembapan tersebut. Diantaranya ialah minyak zaitun, minyak kelapa, dan lain sebagainya.

7. Gunakan Sisir Bergigi Jarang
Meski terbilang sederhana, namun langkah ini terbukti bisa meminimalisir terjadinya kerontokan. Sisir dengan gigi jarang membuat rambut tidak ketarik terpaksa ketika dilakukan proses penyisiran. Atau paling tidak manfaatkan jari untuk merapikan rambut.

8. Gunakan Masker Rambut Alami
Seperti yang sudah banyak beredar di blog-blog tips kecantikan, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Salah satunya ialah madu, minyak zaitun, telur ayam, dan lain sebagainya. Dalam hal ini sobat bisa mencari referensi lanjutan supaya langkah dan penerapan bisa sesuai dengan yang dianjurkan. Baca juga Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun sebagai referensi tambahan.

Dari beberapa tips yang sudah kami sebutkan diatas, kesemuanya mempunyai langkah dan penerapan yang sangat sederhana, bahkan beberapa diantaranya juga pernah kami jelaskan pada artikel 11 Cara Merawat Rambut Smoothing. Hal tersebut masih beberapa diantara ratusan tips yang akan kami bagikan selanjutnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Memperbaiki Rambut Ngekrus Akibat Smoothing. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa simak juga artikel kami yang lain supaya lebih banyak informasi terkait rambut smoothing.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel