-->

15 Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula

Bagaimana Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula? Pertanyaan ini sangat umum sekali muncul, khususnya bagi para ladies yang sudah menerapkan smoothing rambut. Nah sebegai pelengkap dari beberapa postingan kami yang lain, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk menulis kembali salah tips untuk merawat rambut smoothing. Seperti apa dan bagaimana? Tentu sudah semestinya jika sobat membaca artikel kami ini hingga selesai!

15 Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula

Seperti halnya memperoleh manfaat yang cukup baik untuk penampilan, ternyata rambut smoothing juga menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan rambut. Beberapa dampak tersebut ialah berupa kerusakan yang salah satunya sudah kami tulis pada artikel Rambut Ngekrus Akibat Smoothing. Terlebih lagi, rambut smoothing lebih rentan untuk kembali pada bentuk semula. Jadi dalam hal ini dibutuhkan langkah khusus supaya permasalahan tersebut tidak sobat alami.

Nah pertanyaannya adalah : Bagaimana cara merawat rambut smoothing supaya tidak cepat kembali ke tekstur semula? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, dibawah ini kami sudah merangkum keterangan singkat yang disadur dari berbagai sumber di internet. Untuk lebih jelasnya bisa sobat lihat langsung pada daftar dibawah ini.

15 Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula

Melihat dari daftar tips yang akami kami tulis, mungkin kesemuanya terbilang sangat sederhana. Namun dari segi testimoni dan pengalaman, sudah terbukti bahwa cara ini bisa merawat rambut smoothing terlihat lebih panjang, halus, lurus dan tahan dalam waktu yang lebih lama. Beberapa diantaranya ialah :

1. Hindari penggunaan Ikat Rambut
Salah satu cara untuk tidak mengubah kondisi rambut ialah dengan menghindari ikat rambut. Sebab mengikat rambut bisa mengubah bentuk dan tentunya membuat rambut menjadi kusut. Maka dari itu, akan lebih baik jika rambut dibiarkan dalam kondisi terurai.

2. Jangan Mencuci Rambut
Jika sobat paham dengan langkah-langkah perawatan setelah smoothing, tentu akan menghindari pencucian rambut lebih awal. Sebelumnya kami juga sudah pernah memposting Keramas Pertama Setelah Smoothing, disitu ada beberapa langkah yang sudah dijelaskan secara rinci sehingga memperoleh hasil smoothing yang lebih maksimal. Umumnya rambut harus terhindar dari terkena air selama 3 hari pertama pasca smoothing.

3. Menghindari Penggunaan Hair Dryer
Langkah-langkah penerapan obat smoothing ialah diakhir dengan pemberian kondisioner dan lain sebagainya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga nutrisi dan membuat rambut tetap lembab. Sedangkan penggunaan hair dryer akan membuat rambut menjadi kering, maka dari itu hindari terlebih dahulu penggunaan alat pengering rambut tersebut.

4. Hindari Terkena Angin Kencang
Hampir serupa dengan penggunaan hair dryer, ternyata angin kencang bisa membuat rambut kering dan kusut yang tidak beraturan. Dengan begitu rambut akan lebih sulit ditata atau bahkan bisa berdampak buruk pada hal lain. Jadi gunakan pelindung (helm) jika bepergian atau menghindari angin kencang yang bisa membuat rambut menjadi kusut.

5. Keramas Sesuai Anjuran
Seperti yang sudah kami tulis pada keramas pertama pasca smoothing, umumnya waktu menunggu yang dibutuhkan berkisar antara 3 hingga 4 hari, tapi bisa beda pada setiap produk atau obat smoothing yang sobat gunakan. Seperti halnya Obat Smoothing Inaura, produk ini tidak butuh waktu lama untuk penerapan smoothing. Baru selanjutnya sobat bisa menerapkan keramas pertama dan dilakukan paling tidak 3x dalam seminggu.

6. Menerapkan Hair Mask Yang Tepat
Setelah proses menunggu (3 hari) pada produk umum obat smoothing, pemberian masker rambut pada rambut bisa dilakukan sebelum atau sesudah keramas pertama. Tapi supaya tidak mengganggu tahapan proses smoothing, maka sebaiknya pemberian ini dilakukan setelah keramas.

7. Hindari Penggunaan Catok
Ketika rambut sudah bagus, lurus, berkilau dan indah setelah smoothing. Maka sudah semestinya jika sobat tidak membutuhkan bantuan alat catok lagi. Sebab jika dipaksakan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa rambut akan mengalami kerusakan, bahkan dengan tingkat terparah yaitu patah dan rontok.

8. Menggunakan Sisir Bergerigi Jarang
Tidak berbeda jauh dari tips-tips sebelumnya, ternyata penggunaan sisir dengan gerigi jarang ini mempunyai peranan aktif dalam menjaga rambut smoothing. Tujuannya ialah untuk mencegah dan mengurangi rambut rontok.

9. Lakukan Pemotongan Pada Ujung Rambut
Termasuk pada salah satu tips untuk menjaga rambut smoothing tidak kembali pada posisi semula, pemotongan ujung rambut mampu mengurangi dampak perubahan tekstur. Salah satunya yang disebabkan oleh rambut bercabang, pecah, kering atau sejenisnya. Jadi pemotongan ini bisa membuat rambut tetap lurus dan lebih rapi.

10. Keringkan Rambut Secara Alami
Selain menghindari hair dryer, membiarkan rambut kering secara alami bisa menjaga kondisi rambut tetap lurus dan terawat. Setidaknya pengeringan ini juga bisa dibantu dengan menggunakan handuk. Namun jangan dilakukan hingga rambut kering sepenuhnya, usahakan usaha pengeringan tersebut hingga 20 hingga 30 persen.

11. Hindari Menyisir Rambut Ketika Basah
Rambut smoothing akan lebih baik jika disisir dalam keadaan kering. Sebab pada saat basah rambut lebih rapuh dan bisa membuat rambut menjadi ngekrus. Meski tidak memberikan dampak besar, tapi alangkah baiknya jika dihindari sebagai pencegahan.

12. Menerapkan Kondisioner
Tidak hanya pasca proses smoothing saja, penerapan kondisioner secara rutin bisa menjaga kesehatan rambut lebih maksimal. Hal tersebut ditujukan supaya nutrisi rambut tidak hilang dan mungkin bisa menutupi kekurangan nutrisi yang hilang akibat keramas.

13. Memanfaatkan Anti Frizz
Perananan bahan ini ialah mencegah rambut smoothing menjadi kusut. Jadi jika sobat merasa khawatir rambut menjadi kusut, maka anti frizz ini bisa menghilangkan kekhawatiran. Terapkan secara rutin supaya rambut smoothing tetap terjaga.

14. Lakukan Creambath Atau Spa Rambut
Sekarang ini ada begitu banyak jenis produk perawatan rambut terkait creambath. Namun jika dirasa masih bingung dan mempunyai uang lebih untuk perawatan, maka akan lebih baik jika berkunjung pada hairstylish yang sobat percaya. Dengan begitu penanganan yang diterapkan akan lebih tepat.

15. Memberikan Vitamin Tambahan
Suka melihat iklan tentang vitamin rambut? Mungkin salah satunya cocok untuk sobat terapkan guna merawat rambut smoothing. Vitamin ini akan membuat rambut tetap lembab dan mengembalikan nutrisi rambut yang terkikis. Selain lebih kuat, rambut sobat juga akan lebih berkilau dan indah.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami tulis tentang 15 Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel