-->

Smoothing Tanpa Catok Yang Umum Dilakukan

Smoothing Tanpa Catok? Apa bisa dilakukan? Nah dengan mencari lebih banyak referensi, ada beberaoa hal yang bisa diterapkan supaya rambut bisa lurus, lembut dan cantik meski tanpa bantuan catok. Dikarenakan disini kami sebagai penyampai informasi, maka tidak ada salahnya jika kali ini disini kami akan menjelaskan jawaban dari pertanyaan tersebut. Seperti apa dan bagaimana? Mari kita simak sama-sama tulisan ini hingga akhir.

Smoothing Tanpa Catok Yang Umum Dilakukan

Seperti yang kami lansir dari liputan6.com, Tren rambut lurus masih sangat digemari oleh berbagai kalangan. Hal tersebut dikarenakan rambut gaya ini dinilai bisa memberikan penampilan yang lebih sempurna. Jadi hingga kini gaya rambut lurus masih belum bisa tergantikan. Meski pada dasarnya banyak kalangan wanita yang gemar pada rambut bervolume, tapi hal tersebut tidak lepas dari penggunaan catok, hair dyrer, dan alat sejenisnya.

Secara tidak sadar, penggunaan bahan kimia bisa memicu pada kerusakan rambut. Beberapa diantaranya ialah rambut menjadi rontok, patah, kering, mengembang dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi hanya dengan penerapan bahan alami, tentu kerusakan tersebut sedikit banyak bisa diminimalisir.

Menurut keterangan dari pakar kesehatan rambut, ada bagitu banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Tidak hanya itu, adapula cara alternatif sehingga proses pelurusan rambut tidak butuh bantuan alat elektronik seperti halnya catok. Nah apa saja langkah-langkah tersebut? Berikut daftar yang sudah kami rangkum untuk ladies semuanya.

Smoothing Tanpa Catok Yang Umum Dilakukan

Langkah-langkah ini sebenarnya bisa dimulai dari hal yang sederhana. Bahkan proses pelurusan dan pelembutan rambut tanpa catok ini terbilang sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, untuk menjalankan praktek mungkin akan lebih mudah.

1. Mulai Dari Pemilihan Shampo Dan Conditioner Yang Tepat
Terbilang sangat penting untuk melakukan keramas dengan menggunakan shampo yang tepat. Serta juga memilih jenis kondisioner rambut sehingga bisa membuat tekstur menjadi lurus. Namun dalam hal ini bisa dilanjutkan dengan pemberian serum smoothing atau bisa diganti dengan minyak zaitun, khususnya setiap habis keramas. Penggunaan minyak dan serum ini bisa disesuaikan dengan jenis rambut.

2. Pakai Handuk Dengan Daya Serap Ekstra
Dinilai bahwa pengeringan rambut dengan menggunakan handuk penyerap ekstra, akan sangat membantu dalam menyerap sumber kelembapan rambut. Uniknya handuk ini menyerap cepat tanpa harus ada kerusakan ataupun menjadikan rambut keriting. Jadi cara ini bisa menjadi salah satu alternatif.

3. Memanfaatkan Kipas Angin
Untuk menghindari penggunaan hair dryer, cara ini sebagai alternatif jika sobat tidak mempunyai handuk dengan daya serap tinggi. Namun dalam hal ini sobat tidak dianjurkan menggunakan kecepatan angin yang tinggi, sebab tujuannya ialah mengeringkan rambut. Jadi gunakan kecepat kecil sembari memanfaatkan jari untuk meluruskan rambut.

4. Melakukan Penyisiran Rambut Hingga Kering
Ketika habis keramas, maka menyisir rambut secara terus menerus akan membuat rambut lebih tampak lurus. Cara yang bisa dilakukan ialah menggunakan sisir jarang sembari melakukan penarikan pada rambut secara lembut. Lakukan beberapa menit hingga rambut kering 80%. Kemudian dilanjutkan penerapan minyak supaya tekstur tetap terjaga.

5. Bungkus Rambut Basah Dengan Posisi Lurus
Mungkin terbilang unik dan tidak terpikirkan, namun cara ini benar-benar efektif untuk memperoleh rambut dalam kondisi lurus. Jika anda sedang keramas atau membasahi rambut, maka segera bungkus rambut dengan handuk dan usahakan rambut benar-benar lurus. Selanjutnya tinggal tunggu hingga rambut kering dengan sendirinya.

6. Menerapkan Rol Besar (Jumbo)
Sering meihat kalangan ladies menggunakan roll pada rambut mereka? Mungkin tujuannya ialah untuk membuat rambut terlihat bergelombang. Namun bagaimana jika rol yang digunakan berukuran jumbo? Tentu hasil akan berbanding terbalik dengan tujuan awal. Sebelum rambut kering pasca keramas, coba aplikasikan rol jumbo supaya rambut jadi lurus. Selanjutnya diberi minyak supaya tekstur lebih lembut dan tidak berubah.

7. Gunakan Produk Yang Tepat
Ada beberapa orang yang menggunakan gel pelurus rambut untuk membuat rambut mereka tampak lurus. Dan hal tersebut memang benar-benar terbukti jika sobat memilih produk yang tepat. Namun harus dikonsultasikan terlebih dahulu produk yang sesuai dengan jenis rambut sobat.

8. Mengunakan Minyak Zaitun
Pada postingan sebelumnya kami juga sudah pernah membahas tentang Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun, dan situ sudah kami jelaskan secara rinci tentang langkah dan cara penggunaan yang lebih lengkap. Minyak zaitun mempunyai nutrisi yang cukup baik dan membuat rambut lebih mudah untuk dibentuk.

9. Menerapkan Vitamin Rambut
Meski tanpa catok, penerapan vitamin pada waktu yang tepat juga bisa membantu meluruskan dan melembutkan rambut. Pasca keramas, keringkan rambut hingga skala 80%. Dalam keadaan setengah lembab, maka selanjutnya sobat bisa memberikan vitamin tambahan pada rambut. Dengan memanfaatkan jari, maka rambut akan sangat mudah untuk dibentuk menjadi lebih lurus dan lembut.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk Smoothing Tanpa Catok Yang Umum Dilakukan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel