-->

Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun ini merupakan salah satu jawaban dari semua pertanyaan yang sering muncul di mesin pencari. Jika dibahas secara singkat, ada begitu banyak kata kunci yang sering dicari orang pada Google. Salah satunya ialah manfaat minyak zaitun untuk rambut, khasiat minyak zaitun untuk wajah, dan bahkan tidak sedikit orang yang mencari tentang mengatasi masalah wajah terkait jerawat juga dengan minyak zaitun. Maka dari itu, disini kami akan sedikit menjabarkan tentang salah pertanyaan tersebut.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Apa itu minyak zaitun? Nah menurut informasi yang kami baca, minyak zaitun merupakan hasil olahan dari buah zaitun atau yang juga dikenal dengan olive oil. Minyak ini kaya akan nutrisi dan juga diperkaya dengan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dikarenakan tergolong sebagai lemak tak jenuh, maka minyak zaitun tidak bersifat membahayakan.

Apa saja khasiat minyak zaitun untuk rambut? Nah selain sangat baik untuk perawatan kesehatan maupun kecantikan, disini minyak zaitun bisa digunakan untuk merawat rambut supaya tetap kuat. Adapun daftar khasiat yang lebih lengkap, bisa anda simak dibawah ini. Manfaat minyak zaitun untuk rambut diantaranya :

1. Menjaga Kelembapan Rambut
Bisa dibilang bahwa penggunaan minyak zaitun pada rambut akan mencegah yang namanya rambut kering. Intinya dari yang awal terlihat kering, kusam dan tiak indah, penggunaan secara teratur akan membuat rambut lebih indah dan mengembang. Hal ini dikarenakan minyak tersebut mempunyai peranan penting untuk mengunci kelembapan pada rambut.

2. Mengurangi Kerontokan
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, minyak zaitun syarat akan nutrisi yang baik untuk digunakan. Sehingga dalam hal ini nutrisi rambut akan terpenuhi dan menjadikan rambut lebih kuat. Secara otomatis hal tersebut akan mengurangi kerontokan.

3. Membuat Rambut Lebih Lurus
Pada dasarnya rambut yang kering dan rusak akan sangat sulit untuk diatur. Dalam hal ini rambut akan terlihat kusut dan kadang membuat penampilan kurang menarik. Jadi supaya rambut lebih mudah diatur dan terlihat lurus, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menerapkan minyak ini pada rambut anda.

4. Mencegah Rambut Beruban
Seiring dengan bertambahnya usia, mungkin rambut akan mengalami proses perubahan warna. Hal tersebut dikarenakan pigmen rambut berkurang atau mungkin karena faktor lain. Disini pemanfaatan minyak zaitun cukup efektif untuk mencegah rambut beruban. Gunakan secara rutin dan bisa anda rasakan sendiri hasilnya.

5. Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Dikarenakan minyak zaitun menjadi sumber nutrisi yang baik, tentu akan sangat membantu dalam menunjang proses pertumbuhan rambut. Jika memang berniat ingin memanjangkan rambut dan terlihat lebih lurus serta mengembang, mungkin salah satu solusi sederhananya ialah menggunakan minyak ini.

6. Menjaga Rambut Tetap Sehat Dan Tidak Rusak
Perawatan rambut dengan alat bantu seperti catok, hair dryer, dan sejenisnya mungkin hanya akan merusak kelembapan rambut. Jika digunakan secara terus-menerus, sangat tidak diherankan jika rambut patah, rontok, dan sejenisnya. Maka dari itu, disini minyak zaitun akan mengembalikan nutrisi rambut sehingga tetap kuat, tidak rusak, dan tetap lembab.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Bagaimana cara membuat rambut lebih lurus dengan bantuan minyak zaitun? Dalam hal ini ada beberapa cara yang bisa digunakan sebagai alternatif. Sebab untuk memaksimalkan khasiat yang didapat, terkadang ada bahan tambahan supaya hasil lebih maksimal. Untuk lebih lengkapnya silahkan anda simak resep berikut :

1. Paduan Minyak Zaitun Dengan Telur
Tidak hanya baik untuk perawatan wajah, telur ayam juga bisa digunakan untuk merawat rambut lebih kuat dan lurus secara alami. Dalam hal ini penggunaan telur bisa dipadukan dengan minyak zaitun supaya hasil yang diperoleh lebih optimal.
  • Untuk langkah pertama ialah siapkan minyak zaitun dan kuning telur secukupnya, usahakan jangan berlebih karena akan mubazir jika dibuang.
  • Taruh kuning telur pada satu wadah dengan minyak zaitun, selanjutnya aduk kedua bahan tersebut tercampur rata dan menjadi adonan yang kalis.
  • Jika sudah siap, maka dalam hal ini adonan tersebut bisa langsung diaplikasikan pada seluruh rambut. Utamakan pada area kulit kepala sembari melakukan pemijatan halus.
  • Diamkan setidaknya 15 hingga 25 menit (hingga bahan meresap sempurna) dan proses akhir ialah dengan membilas rambut dengan air dingin.
2. Campuran Minyak Zaitun Dan Minyak Kayu Putih
Minyak zaitun mempunyai peranan untuk menutrisi rambut, sedangkan minyak kayu putih akan membantu dalam merelaksasi rambut dan kulit kepala. Selain itu, paduan minyak ini akan membuat rambut lebih lurus dan cantik secara alami. Berikut tata caranya :
  • Siapkan minyak zaitun dan kayu putih secukupnya (paling tidak masing-masing 2 sendok makan).
  • Taruh dalam wadah kecil dan campur kedua minyak hingga menyatu secara merata.
  • Selanjutnya usapkan pada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala sambil memijat lembut supaya minyak lebih meresap.
  • Tunggu sekitar 30 hingga 45 menit sebelum anda membilasnya. Pembilasan bisa anda lakukan dengan air hangat.
3. Menggunakan Minyak Zaitun Dan Cuka Apel
Meski terbilang sangat sederhana, namun kombinasi dari minyak zaitun dan cuka apel akan membuat rambut lebih lurus sempurna. Selain kaya akan nutrisi, perawatan rambut dengan paduan ini akan membuat kepala terbebas dari ketombe, menghilangkan gatal, mencegah rambut rontok dan lain sebagainya. Tata cara yang bisa anda lakukan ialah :
  • Siapkan 2 sdm minyak zaitun dan 1sdm cuka apel. Masukkan pada wadah kecil dan aduk keduanya hingga tercampur rata.
  • Aplikasikan pada rambut selayaknya pemberian vitamin, usahakan rambut dan kulit kepala terpapar sepenuhnya.
  • Pijat halus sembari menunggu minyak tersebut meresap sempurna.
  • Diamkan setidaknya 1 jam sebelum anda bilas atau keramas.
Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Meluruskan Rambut Dengan Minyak Zaitun. Semoga bisa membantu dan memberikan anda tambahan referensi untuk perawatan rambut. Sekian dan selamat mencoba!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel