-->

Rambut Smoothing Apa Bisa Di Keriting Lagi?

Rambut Smoothing Apa Bisa Di Keriting Lagi? Pertanyaan ini mungkin saja muncul ketika sudah bosan dengan penampilan rambut. Atau sedang kepincut dengan tren rambut keriting gantung. Namun langkah ini seharusnya anda urungkan, sebab rambut yang sudah di smoothing, tentu sudah mulai mengalami kerusakan. Entah itu dari segi pencatokan, penggunaan obat kimia dan lain sebagainya.

Rambut Smoothing Apa Bisa Di Keriting Lagi?

Untuk menjawab apakah rambut yang sudah di smoothing bisa di keriting, tentu jawabannya pasti bisa. Sebab dengan tenaga ahli (salon) yang sudah berpengalaman, tentu hal tersebut bukanlah masalah yang rumit. Namun jika anda ingin menerapkannya sendiri dirumah, mungkin akan lebih baik jika mengurungkan niat tersebut.

Seperti yang anda ketahui, sebenarnya ada cara lain supaya rambut kembali keriting setelah proses smoothing. Hal ini bisa anda lakukan dengan menunggu efek bahan kimia sudah mulai hilang, dan tentunya harus disertai dengan perawatan yang baik pula. Dalam menunggu proses ini, setidaknya akan memakan waktu 6 hingga 8 minggu (hitungan normal), namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih ataupun kurang.

Dampak Pengkritingan Rambut Setelah Smoothing

Masih ingin melakukan pengritingan rambut? sebelumnya anda harus tahu juga dampak buruk yang mungkin terjadi. Adapun daftarnya bisa anda simak pada rincian berikut :

1. Memperparah Kerusakan Rambut
Proses catok dan pemberian bahan kimia (obat smoothing) sudah menyebabkan kerusakan pada rambut. Maka dari itu, sudah sebaiknya jika anda anda melakukan perawatan yang baik dan benar supaya rambut lebih sehat (silahkan cek : 11 Cara Merawat Rambut Smoothing). Jika masih dipaksakan, maka tidak mustahil jika rambut anda semakin rusak dan terlihat tidak karuan.

2. Mudah Patah Dan Rontok
Sama halnya dengan penjelasan pada poin 1, rambut patah dan rontok mungkin tidak bisa anda hindari. Hal tersebut karena efek obat masih ada dan rambut sudah dalam keadaan mati total. Tahan dulu keinginan anda, tunggu hingga rambut sudah benar-benar siap. Untuk pertanyaan lebih tepat, anda bisa konsultasikan dengan ahli perawatan rambut di salon terdekat.

Tips Supaya Rambut Kelihatan Keriting Meski Sudah Smoothing

Langkah ini sebenarnya bisa anda konsultasikan terlebih dahulu dengan petugas salon sebelum melakukan proses smoothing. Umumnya dalam proses smoothing rambut butuh beberapa pencatokan. Jadi untuk mencegah rambut lurus total, maka bisa dikurangi supaya tektur rambut tidak berubah 100%. Intinya volume asli rambut masih terlihat, namun sudah terasa lembut dan bergelombang.

Tips yang kedua ialah dengan memilih rambut tetap keriting, atau benar-benar ingin mengubah tekstur rambut menjadi lurus 100%. Semua keputusan ada ditangan anda. Namun jika hanya ingin membuat rambut terasa lembut, mudah diatur, dan lain sebagainya, masih ada cara alternatif selain menerapkan proses smoothing. Salah satunya menghindari proses catok.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami simpulkan mengenai Rambut Smoothing Apa Bisa Di Keriting Lagi?. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel