-->

Cara Meluruskan Rambut Dengan Telur

Cara Meluruskan Rambut Dengan Telur mungkin menjadi hal yang lazim untuk dibahas. Sebab kalangan ladies yang perduli dengan perawatan rambut, bisa menerapkan cara apa saja asal memperoleh hal positif untuk kecantikan mereka. Nah sebagai alternatif bagi ladies yang ingin membuat rambut lebih lurus, secara alami, serta dengan bahan yang mudah didapat, mungkin artikel yang kami buat ini akan sangat membantu.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Telur

Jika dibahas secara singkat, rambut merupakan sebuah mahkota bagi seorang perempuan. Keberadaannya sangat penting dan bahkan terbilang wajib untuk dirawat. Sebab jika mengalami kerusakan, tidak mustahil jika rambut menjadi faktor yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Dari sini, sudah seharusnya jika salah satu anggota tubuh yang terlihat tersebut dirawat dengan baik.

Seperti yang kami lansir dari berbagai sumber, telur bisa menjadi bahan yang ampuh dan efektif untuk membuat rambut menjadi lurus. Khususnya bagi mereka yang mempunyai rambut keriting, bergelombang, lusuh, atau bahkan mengalami kerusakan. Nah supaya hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal, ada perpaduan bahan yang terbagi dengan beberapa resep. Untuk lebih singkatnya, berikut bahan yang bisa ladies manfaatkan.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Telur

Resep-resep berikut kami rangkum dari berbagai sumber, jadi bisa saja komposisi atau penggunaan bahan serupa dengan apa yang sudah pernah anda baca. Untuk bisa langsung praktek, simak rincian berikut dengan baik.

1. Meluruskan Rambut Dengan Telur Dan Jeruk Nipis

Dijelaskan secara singkat, Telur terbukti efektif untuk meluruskan rambut. Sedangkan jeruk nipis ini bisa mengurangi amis dan juga membersihkan kulit kepala dari ketombe dan lain-lainnya. Hal yang perlu dilakukan ialah :
  1. Siapkan 3 butir telur yang sudah dibuang kuningnya (ambil putihnya saja) dan juga 1 buah jeruk nipis (bisa diganti lemon) yang sudah diambil airnya saja.
  2. Campur kedua bahan pada wadah kecil hingga merata dan berbentuk seperti gel (pasta).
  3. Aplikasikan bahan tersebut pada rambut secara merata (dari akar hingga ujung) dan diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.
  4. Proses akhir bisa dengan keramas dengan shampo.

2. Meluruskan Rambut Dengan Telur Dan Susu

Pembuatan dan penerapan dari bahan ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan yang lain. Untuk membuat rambut menjadi lurus dengan telur dan susu, berikut cara yang bisa anda terapkan :
  1. Siapkan 3 butir putih telur dan 5 sdm susu cair
  2. Padukan kedua bahan hingga tercampur rata dengan wadah kecil.
  3. Jika sudah berbentuk pasta, oleskan bahan tersebut pada seluruh area rambut.
  4. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  5. Selanjutnya bilas dengan shampo menggunakan air hangat.

3. Meluruskan Rambut Dengan Telur Dan Madu

Telur dan madu ini merupakan bahan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut. Selain itu, jika diterapkan secara rutin, maka akan membuat rambut lebih tampak lurus alami. Cara membuat dan menerapkan ialah :
  1. Sediakan 3 putih telur dan 3 sdm makan madu.
  2. Campur keduanya hingga berbentuk pasta / gel.
  3. Aplikasikan pada seluruh permukaan rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Bilas dengan shampo dan lakukan secara rutin.

4. Meluruskan Rambut Dengan Telur Dan Yoghurt

Secara umum resep ini sudah lazim digunakan. Selain bisa meluruskan, bahan ini juga bisa jadi alternatif untuk masker rambut yang bisa menyehatkan.
  1. Siapkan 3 butir putih telur dan 3 sdm yogurt
  2. Aduk pada wadah kecil hingga keduanya membentuk pasta.
  3. Oleskan pasta tersebut pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 20 menit.
  4. Bilas dengan shampo dan menggunakan air hangat.

Beberapa bahan diatas, bisa menjadikan rambut anda lebih lurus, lembut, mudah diatur, mengkilap (berkilau), serta lebih sehat dan tidak mudah patah maupun rontok. Tentu dibutuhkan ketelatenan karena mungkin hasil tidak bisa diperoleh secara instan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan terkait Cara Meluruskan Rambut Dengan Telur. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel