-->

6 Bahaya Smoothing Rambut

Bahaya Smoothing Rambut ini patut anda ketahui sebelum benar-benar melakukan langkah pada treatmen yang dianjurkan. Dikarenakan menggunakan bahan kimia, tentu sedikit banyak akan menimbulkan efek samping yang seharusnya anda waspadai. Nah seperti apa saja bahaya dan dampak buruk yang bisa disebabkan oleh Smoothing rambut? Ada baiknya jika anda membaca rincian artikel kami ini sampai selesai supaya pengetetahuan anda lebih lengkap dan mengurangi keinginan anda untuk menerapkan rambut smoothing.

6 Bahaya Smoothing Rambut

Memang pada dasarnya mempunyai rambut yang tertata rapi serta lurus menjadi idaman setiap wanita. Selain lebih mudah diatur, rambut yang di smoothing mampu memperbaiki penampilan menjadi lebih menarik dan enak dipandang. Namun dibalik semua itu juga terdapat efek buruk yang bisa saja anda alami. Dan hal tersebut patut anda pelajri supaya tidak menimbulkan penyesalan dikemudian hari. Apa saja dampak dan efek buruk smoothing bagi rambut? Berikut rincian selengkapnya!

6 Bahaya Smoothing Rambut

1. Rambut Menjadi Rapuh
Dengan menerapkan obat smoothing maka anda juga harus siap dengan konsekuensinya. Sebab obat tersebut mengandung bahan kimia yang bisa saja merusak dan bahkan menjadikan rambut anda lebih mudah rontok. Terlebih lagi apabila anda menggunakan teknik pelurusan rambut dengan cara catok, hal ini yang nantinya mengurangi kandungan minyak serta kekuatan rambut secara berkala. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk memenuhi segala aturan pakai dari obat yang dimaksud supaya diperoleh hasil yang lebih maksimal dan sudah melalui proses uji coba. Ada baiknya jika anda menerapkan smoothing rambut ini di tempat atau salon yang memang dipercaya.

2. Menimbulkan Reaksi Alergi
Apabila anda membaca secara betul tentang komposisi dan juga anjuran pakai yang tertera pada obat smoothing, tentu sebelumnya anda diminta untuk melakukan tes pada kulit dan juga rambut sebelum benar-benar diterapkan secara menyeluruh. Hal ini juga sudah kami jelaskan pada artikel Smoothing Matrix Harga Dan Jenisnya. Disitu kami membahas tentang produk dan juga bagaimana cara penerapan yang tepat menurut dengan ajuran produk yang dimaksud. Jadi anda bisa terlebih dahulu supaya lebih yakin untuk melakukan proses smoothing. Alergi yang mungkin saja terjadi ialah gatal, kulit melepuh, rambut rontok, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi lebih baik konsultasikan terlebih dahulu dengan salon yang menjadi tempat perawatan kecantikan anda.

3. Mengubah Struktur Asli Rambut
Pada umumnya orang yang melakukan smoothing ialah bertujuan untuk membuat rambut lebih lurus dan rapi. Namun bagaimana jika rambut anda sudah lurus? Nah disini peran obat smoothing bekerja. Obat ini berperan sebagai pengubah bentuk atau struktur dari rambut yang bisa berubah hingga 100%. Dari yang mulanya keriting menjadi lurus, dari yang lurus jadi bergelombang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi sebagai langkah lanjutan, anda juga harus lebih rutin melakukan perawatan supaya rambut anda tidak rusak, kering, rontok, dan bahkan berubah warna menjadi kemerahan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memilih shampo yang sesuai, penerapan kondioner, dan lain-lainnya. Tentu anda juga harus berkonsultasi dengan petugas salon untuk langkah lebih tepatnya.

4. Mengganggu Kesuburan
Bagi anda yang hendak menjalan promil (Program Hamil), alangkah baiknya jika menunda keinginan anda terlebih dahulu untuk melakukan smoothing rambut. Diperoleh dari banyak penelitian, ada kandungan formaldehyde pada obat kimia smoothing yang dipercaya bisa mengganggu kesuburan pada wanita. Jadi berhati-hatilah menggunakan obat rambut ini jika anda sedang hamil atau menjalankan program yang sudah kami sebutkan diatas. Untuk sementara waktu ada baiknya jika dialihkan dengan penggunaan bahan lain seperti shampo atau jenis perawatan yang bisa menjadikan rambut anda lebih mudah diatur.

5. Mampu Meresap Kedalam Kulit Kepala
Obat yang terdapat pada smoothing mampu meresap dengan sempurna pada pori-pori dan akar rambut. Maka dari itu ada aturan pakai yang tidak mempernolehkan penggunaan obat smoothing ini hingga mengenai kulit kepala. Umumnya penerapan dilakukan berjarak 1,5cm pada rambut dari kulit kepala. Jika ahli smoothing anda sudah berpengalaman, tentu efek ini bisa diminimalisir sebab sudah tahu akan dampak atau efek buruk yang mungkin terjadi. Jadi kunjungilah salon yang memang sudah mempunyai pelanggan cukup banyak supaya bisa ditebak seberapa pengalaman karyawan dari mereka.

6. Rambut Kekurangan Nutrisi
Sebagai pemicu dari rapuhnya rambut ialah tidak maksimalnya penyerapan nutrisi pada rambut. Dengan begitu mahkota perempuan ini lebih mudah patah atau bahkan rontok dari akar. Maka dari itu pada umumnya penggunaan obat smoothing selalu dibarengi dengan neutralizer dan kondisioner supaya rambut tetap terjaga nutrisinya. Lebih dari itu anda juga harus melakukan perawatan yang tepat agar rambut tidak rusak.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum terkait 6 Bahaya Smoothing Rambut. Semoga bisa membantu dan menjadi tambahan referensi sebelum anda melakukan pelurusan rambut. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel