-->

Makarizo Rebonding System, Review Dan Cara Penggunaan

Makarizo Rebonding System merupakan salah satu jenis pelurus rambut yang paling umum digunakan. Hal tersebut dikarenakan produk ini sangat dikenal dan familiar dikalangan pengelola salon. Nah sebagai salah satu referensi yang mungkin bisa membantu, berikut kami akan merangkum terkait apa itu Makarizo Rabonding System, jenis dan cara penggunaan. Maka dari itu, simak artikel ini sampai selesai ya...

Makarizo Rebonding System, Review Dan Cara Penggunaan

Umumnya pembelian produk Rebonding Makarizo dilakukan secara paket. Jadi dalam satu kali pembelian (umumnya secara online), akan memperoleh beberapa bahan pendukung seperti obat rebonding, neutralizer, conditioner, dan juga shampo. Jadi semua bahan tersebut nantinya digunakan secara berurutan untuk memperoleh tekstur dan kondisi rambut seperti yang di inginkan.

Makarizo Rebonding System, Review Dan Cara Penggunaan

Dari yang kami jelaskan diatas, masih ada saja beberapa tanda tanya yang umum sekali muncul. Dan pertanyaan tersebut sudah kami rangkum sehingga diharapkan bisa menjawab rasa keingintahuan sobat terkait produk tersebut. Untuk lebih singkatnya, berikut rincian yang lebih lengkap.

Apa saja yang diperoleh pada paket pembelian Makarizo Rebonding System?
Nah dari pertanyaan ini, dalam 1 box pengiriman (jika sobat membeli secara online), maka akan memperoleh produk berupa Makarizo Rebonding System Rebonding Cream (120gr), Neutralizer (120ml), Conditioner (20ml), dan Shampoo (20ml).

Tapi ada pula beberapa pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan jenis rambut sobat. Varian tersebut terbagi :
  • Makarizo Rebonding System Kuning (SSS) untuk rambut keriting dan ikal.
  • Makarizo Rebonding System Merah (SG) untuk rambut keriting kribo.
  • Makarizo Rebonding System Ungu (ED) untuk rambut kering dan rusak.

Apa saja kelebihan atau keunggulan dari Makarizo Rebondung System?
Tergolong krim Rebonding yang mempunyai beberapa keunggulan, produk Makarizo ini bebas Amonia yang nyaman untuk hairdresser maupun konsumen. Aroma yang ditimbulkan pun tidak menusuk khususnya selama proses dari pelurusan. Keunggulan lain mencakup :
  1. Hydrolyzed Collagen : Berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kutikula dan nutrisi pada rambut. Hal ini akan sangat membantu dalam mengurangi terjadinya kerusakan pada rambut. Tepatnya akibat kehilangan collagen selama proses pelurusan, serta tetap menjaga rambut dalam kondisi lembab dan berkilau.
  2. Hydrolyzed Keratin : Berperan untuk menjaga kondisi rambut tetap sehat akibat hilangnya keratin selama proses pelurusan. Conditioning Agent didalamnya mampu melapisi permukaan rambut sehingga tetap terasa lebih lembut, berkilau, dan tampak lebih lurus alami.
  3. Gydrolyzed Milk Protein : Mengembalikan nutrisi rambut dan juga membantu menjaga kelembapan alami rambut. Fungsi lainnya ialah untuk mengurangi muatan elektrostatik pada rambut yang nantinya menjadikan rambut tampak lebih lurus alami. dalam hal ini akan menghasilkan rambut lebih lembut, sehat, dan berkilau sempurna.

Bagaimana Cara Menggunakan Makarizo Rebonding System?
Sebenarnya untuk cara penggunaan bisa dilihat langsung pada paket yang sobat beli atau dengan memperhatikan bungkus (kemasan) dari produk. Dan hal ini umumnya dipelajari oleh hairstylish yang memang mempunyai pengalaman. Namun apabila sobat ingin mencoba sendiri, mungkin akan lebih baik jika didampingi oleh yang sudah profesional. Tata cara penggunaannya ialah :

# Langkah Pertama :
  • Cuci atau keramas rambut mengguakan shampoo (biasanya sudah disediakan dalam paket). Kemudian keringkan menggunakan bantuan Hairdyer supaya lebih cepat (cukup setengah kering saja).
  • Dalam proses Rebonding, silahkan sobat bagi rambut menjadi 4 bagian. Oleskan Makarizo Rebonding System step 1 pada bagian batang rambut. Setidanya sisakan 1 cm dari sisi kulit kepala guna menghindari alergi. Dan jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan. (Langkah ini penggunaan obat bisa disesuaikan dengan kondisi atau jenis rambut pengguna).
  • Pada proses menunggu, usahakan rambut jangan ditekan ataupun ditarik selama kurang lebih 10-20 menit. Selanjutnya bisa melakukan pengecekan elastisitas dengan menarik 3 hingga 5 helai rambut. Jika sudah dinyatakan rambut tidak kembali pada posisi semula, maka bisa dilanjutkan pada proses berikutnya. Dalam hal ini bisa melakukan smoothing dengan memanfaatkan jari (jepit dengan jari telunjuk dan jari tengah), langkah ini berlaku untuk semua lapisan rambut.

# Langkah Kedua (Pembilasan Pertama) :
  • Lakukan pembilasan pada rambut hingga bersih tanpa menggunakan shampo.
  • Selanjutnya keringkan rambut dengan handuk ataupun hairdryer sampai kondisi setengah kering.

# Langkah Ketiga (Pencatokan) :
  • Meski bisa dilakukan sendiri, namun akan lebih baik jika meminta bantuan dari orang lain. Jika di salon, sobat hanya tinggal tunggu prosesnya selesai.
  • Langkah ini bisa dilakukan dengan catok rambut secara merata selapis demi lapis.

# Langkah Keempat (Penetralan dan Pembilasan Kedua) :
  • Pertama ialah dengan melakukan pengolesan Makarizo Rebonding System Neutralizer Step 2.
  • Proses ini setidaknya didiamkan selama 15 menit setelah pengolesan.
  • Bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan conditioner (umumnya sudah tersedia dalam paket), namun pembilasan ini masih tidak menggunakan shampo.

# Langkah Kelima (Penataan) :
  • Setelah keramas kedua, keringkan rambut menggunakan hairdryer. Proses ini dilakukan hingga rambut sudah benar-benar kering sempurna.
  • pada tahap ini seharusnya rambut sobat sudah tampak lurus seperti yang di inginkan.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami tulis untuk Makarizo Rebonding System, Review Dan Cara Penggunaan. Semoga bisa membantu dan memberikan tambahan referensi yang sedang dibutuhkan.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel